MEMBACA BUKU BAZI SELATAN

Ketika awal tahun main ke rumah temen tujuannya ya pinjam buku dari koleksi bapak mertua, eh nemu buku judulnya Bazi Selatan dengan penulis Xiang Yi. Penasaran kenapa ada Bazi Selatan, yang aku tahu selama ini ya Bazi aja, mungkin kalau di jawa perhitungan weton ya. Aku bacalah bukunya dan yang aku dapat adalah perhitungan Bazi selatan adalah perhitungan Bazi untuk orang-orang yang lahir di selatan garis Khatulistiwa.

Aku penasaran jadi ingin menghitung Bazi Selatan diriku dan ternyata author Xiang Yi memiliki website pribadi dengan menu perhitungan Bazi Selatannya. Seru juga membaca hasilnya dan sampai sekarang masih takjub adalah kalau aku kekurangan elemen kayu dan api. Di buku tersebut juga terdapat penjelasan apa saja penyakit yang melanda seseorang apabila kekurangan elemen dalam dirinya. Elemen ada api, air, tanah, kayu, dan logam.

Karena aku kekurangan elemen kayu dan api, apabila aku kekurangan dua elemen tersebut akan kena di mata (tentunya aku sudah pakai kacamata dari kelas 4SD), kemudian masalah pencernaan, dan jantung. Karena kekurangan hal tersebut maka harus diimbangin dengan makan-makanan yang berwarna oranye, contohnya wortel. YAHKAN mata lgi, gini ini kalau jarang makan wortel apalagi sayuran. Sebenarnya masih ada lagi tapi aku lupa hahahaha

Seru aja gitu kalau membaca hasil dari Bazi Selatan, jadi nambah pengetahuan lagi. Menurutku juga valid kalau kita yang lahir di selatan garis khatulistiwa menghitungnya menggunakan Bazi Selatan. Hehehe

Leave a comment